5 Tempat Wisata Terbaik Di Tegal, Jawa Tengah



Saat di hari libur begitu banyak waktu yang berlalu bila kita hanya berdiam di rumah, terbayang untuk menghibur diri dan menghilangkan penat yang disebabkan oleh rutinitas sehari-hari, alangkah baiknya jika anda menjadwalkan perjalanan wisata ke kota yang sangat yang terkenal dengan sate kambing maupun sate ayam yang terletak di jawa tengan yaitu kota tegal, kota laka-laka yang tidak ada duanya.
Berikut lima tempat wisata terbaik di kota tegal dan pasti nggak nyesal:

1. Wisata Air Panas Guci
Pemandian Air Panas Guci merupakan salah satu wisata pemandian air panas alami yang menjadi ikon wisata Kabupaten Tegal. Berlokasi tepatnya di kaki Gunung Slamet, di wisata ini anda bisa menikmati pemandian air panas alami dan juga Anda dapat menikmati panorama pemandangan alam kaki Gunung Slamet yang hijau dan sejuk.
Wisata Guci ini dijadikan dapat dijadikan alternatif pilihan bagi para wisatawan untuk hendak berlibur melepas penat dengan menikmati air hangat bernuansakan alam dengan pemandangan yang menakjubkan.

2. Waduk Cacaban
Waduk Cacaban merupakan sebuah bendungan yang terletak di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal. Luas areal waduk  cacaban kurang lebih 928,7 hektar dan berisi air sebanyak 90 juta m³. Waduk ini didukung oleh latar belakang pemandangan hutan dengan panorama yang indah yang menjadikan daya tarik wisatawan untuk mengunjungi waduk cacaban ini. 

3. Pantai Alam Indah Tegal (PAI)
Pantai alam indah menjadi daya tarik bagi penjung kota tegal untuk menikmati indahnya suasana pantai di saat pagi hari maupun sore hari. Pantai ini di dukung oleh kuliner khas tegal yang tersedia di sepanjang pantai, sehingga menjamin para pencinta wisata tidak akan sulit mencari makanan dan bisa menikmati suasana pantai dengan santai.

4. Jembatan Gantung Danawarih 
 Jembatan Gantung Danawarih menjadi tempat wisata yang nge-hits dikalangan kaula muda karena ciri khas dan suasana letak wisata ini sangat sejuk dan pemandangan yang sangat indah. Bahkan tempat ini menjadi tempat wisata hits dikalanagan kaula muda saat melakukan posting di-IG pribadi.
5. Curug Luhur
 Curug yang menjadi Ikon terbaik di kota tegal dikarenakan air dan suasana di sekitar curug yang sangat indah karena dengan tambpilan bebatuan alami yang terpampang disekitar curug sehingga menjadi daya tarik yang sangat memikat di bola mata para pengunjung. Dan tentunga lensa kamera tidak akan pernah berhenti untuk mendapatkan spot terbaik disekitar curug.

Komentar